SELAMAT DATANG

panduan, cara menghidupkan dan mematikan laptop

panduan, cara menghidupkan dan mematikan laptop

Cara Menghidupkan Laptop 



  1. Perhatikan bagian Tombol Keyboard, kalau kamu melihat tombol besar, baik itu berbentuk bulat atau segi empat, maka sudah bisa dipastikan kalau itu adalah tombol powernya. Dan yang paling sering posisinya di tengah serta setelah ditekan akan berwana merah atau biru sebagai tanda bahwa sistem sudah mulai hidup. Adapun cara menekannya agak ditahan sebentar sekitar 3 detik baru dilepaskan.
  2. Selanjutnya tinggal tunggu sampai proses loadingnya selesai. Biasanya tidak terlalu lamuuntuk komputer baru dengan sistem operasi yang baru juga. Nantinya dalam proses loading, jika menggunakan Windows, maka akan terlihat gambar jendela yang redup-hidup atau tanda bulat berputar-putar.
  3. Jika telah selasai dan berhasil membuka laptopmu maka akan terlihat layar depan yang akan menampilkan beberapa ikon aplikasi dan juga latar dari layar tersebut (seperti gambar di samping). Jika latar screennya belum diganti maka latarnya akan terlihat logo windows berbentuk jendela, tapi bila sudah diganti maka akan terlihat gambar sesuai dengan yang telah diganti tersebut. Sebelum mulai memakai komputer maka lebih awal bisa mengatur tanggal komputer kamu dulu


Cara Mematikan Laptop

Setelah menggunakan maka jangan sekali-kali langsung mematikan komputer atau laptopmu dengan langsung menekan kembali tombol pawernya karena tindakan tersebut bisa merusak komponen dalamnya, tapi ikutilah beberapa langkah yang akan dijelaskan di bawah:

  1. Klik tombol Windows (seperti gambar jendela yang berwarna merah, hijau, kuning dan biru). Letaknya ada di bagian bawah kiri paling pojok dari tampilan layarmu. Atau bisa juga dengan menekan tombol dengan gambar icon yang sama yang ada di keyboard.
  2. Nah, jika muncul tampilan memanjang ke atas, tinggal klik menu sebelah kanan yang paling bawah yang bertuliskan “Shut down”. Jika kamu klik tanda panah kecil di sampingnya maka akan muncul berbagai pilihan, yaitu:


  • Switch user : Untuk menutup komputer tapi tidak mematikan dan bisa dibuka kembali hanya oleh Admin yang mengetahui Password-nya jika memang diberi password, tapi jika tidak maka hanya akan menampilkan gambar dari usernya dan baru bisa dibuka jika gambar tersebut diklik.
  • Log off : Ini sama dengan Shut down yang mana komputer akan mati total dan tidak bisa digunakan lagi sampai kita menyalakannya seperti pada penjelasan pertama di atas.
  • Lock : Untuk mengunci komputer
  • Restart : Mematikan komputer tapi akan langsung menyala lagi. Biasanya ini dipakai jika kita telah menginstall aplikasi dan ingin memastikan bahwa aplikasi tersebut sudah bisa digunakan, kadang juga kalau ada perubahan setting yang sudah dilakukan maka tombol ini juga bisa digunakan.
  • Sleep : Sama dengan Hibernate hanya saja waktnya singkat, yakni sekitar 10 detik saja. Jadi komputer tidak kita tinggalkan, hanya karena ada kesibukan lain, misal menelpon, jadi kita gunakan fitur ini untuk sesaat.
  • Hibernate : Fitur yang diguanakan untuk menghemat listrik yang lebih umum ditujukan pada Laptop atau Notebook. Jika Anda ingin menginggalkan komputer tapi tidak ingin mematikannya dan semua aplikasi yang dibuka tidak hilang saat digunakan kembali maka Hibernate ini solusinya. Bedanya dengan Sleep, yang ini untuk jangka yang lebih lama.


Cara Menghubungkan Laptop dengan Internet


  1. Siapkan Satu buah modem dan kartu perdana yang berisi paket data internet
  2. hubungkan modem ke fort Usb laptop
  3. klik shortcut modem
  4. klik connect dan tunggu 10 detik laptop sudah terhubung dengan internet

Cara Mengaktifkan google di laptop


  1. Double klik icon google
  2. ketik kata yang ingin dicari di jendela google contoh facebook
  3. tunggu beberapa saat akan tampil website yang kita cari
selamat belajar !!



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "panduan, cara menghidupkan dan mematikan laptop"

Post a Comment